facebook twitter
Prosedur Pendaftaran di SMK Islam Kepanjen

Prosedur Pendaftaran di SMK Islam Kepanjen

Memiliki pendidikan yang tinggi tentu menjadi salah satu kemauan bagi setiap orang tua untuk anaknya. Tak cuma mahir dalam pendidikan biasa saja, akan tetapi juga lebih ditekankan pada pengajaran agama pula. Di Indonesia sudah banyak berdiri sekolah mulai dari sekolah dasar, menengah pertama, serta menengah atas yang didirikan dengan memasukkan ajaran-ajaran Islam ke dalam pengajaran yang dikasih. https://www.smkislamkepanjen.sch.id/ menjadi salah satu sekolah Islam menengah kejuruan yang ada di kawasan Malang, Jawa Timur.

 

Sekolah yang satu ini ialah sekolah kejuruan swasta yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Lokasi SMK ini berada di Jalan Sultan Agung No 76 Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Untuk Anda yang berada di wilayah Jawa timur tepatnya di wilayah Kepanjen dapat menciptakan sekolah kejuruan ini sebagai tempat mencapai pendidikan bagi si kecil-buah hati Anda.

 

Ada dua jurusan yang disediakan oleh SMK Islam Kepanjen, ialah jurusan keperawatan serta jurusan farmasi. Untuk jurusan keperawatan nantinya pelajar diinginkan mempunyai kemampuan dasar mengenai medis secara umum serta memiliki kesanggupan untuk memberikan perawatan pada bayi. Untuk kesempatan kerja dari jurusan yang satu ini yakni berupa pembantu perawat atau juga bisa berperan sebagai baby sister.

 

Untuk melaksanakan registrasi, maka ada sebagian persyaratan awam yang patut dipenuhi seperti usia optimal 18 tahun, tak mengalami buta warna, tinggi badan minimal 155 cm (laki-laki) dan 147 cm (perempuan). Selain itu, calon siswa juga diharuskan berstatus belum menikah dan tidak melaksanakan pernikahan selama masa sekolah.

 

Untuk pendaftaran SMK Islam Kepanjen akan dijalankan seleksi beberapa jalur seperti gelombang pertama (jalur minat) serta trek 2. Untuk trek minat nantinya ada sebagian tes yang wajib dijalani seperti tes kesehatan, percobaan tulis, dan percobaan wawancara. Untuk poin raport bahasa inggris, matematika, serta IPA dari semester 1 hingga 5 minimal 85. Sedangkan untuk jalanan 2 atau gelombang 2 nantinya akan dilakukan tes tertulis dan wawancara tanpa dituntut adanya skor minimum pada tiap-tiap mata pembelajaran bahasa inggris, matematika, serta IPA dari semester 1 sampai 5.