facebook twitter
Merebut Untung dari Wirausaha Kripik Talas

Merebut Untung dari Wirausaha Kripik Talas

Siapa yang tak kenal talas? Salah satu macam umbi-umbian yang bisa dijadikan makanan pokok ini sudah benar-benar tenar di kuping masyarakat Indonesia, lebih-lebih bagi masyarakat desa. Umbi yang satu ini mengandung karbohidrat tinggi sehingga bisa dibuat opsi pengganti nasi. Umbi ini bisa diolah dengan metode dikukus ataupun di goreng. Anda juga bisa mengolahnya menjadi kerupuk talas sebagai camilan.

 

Keripik dari macam umbi ini juga menjadi salah satu tipe camilan yang bisa Anda jumpai di warung pusat oleh-oleh maupun makanan ringan. http://www.keripikmbote.com/ yang gurih ini sangat layak menjadi sahabat Anda ketika bersantai sambil minum teh. Seandainya Anda beratensi untuk mencoba membikin krupuk talas, Anda patut menyiapkan beberapa bahan seperti talas, kapur sirih, air, dan juga bumbu yang terdiri dari bawang putih dan garam.

 

Sesudah Anda mengupas serta mencuci talas sampai bersih, Anda dapat mengiris tipis talas tersebut. Sesudah itu jemurlah irisan talas tersebut supaya getahnya sirna. Jika telah dijemur selama tiga jam, Anda tinggal merendamnya pada air yang telah dicampuri kapur sirih dan bumbu. Sesudah itu Anda tinggal menggorengnya hingga matang dan kering.

 

Jika Anda telah berhasil membikin kerupuk yang enak, Anda bisa mempunyai kesempatan untuk menjual kerupuk umbi hal yang demikian. Tersebut pertama yang seharusnya Anda lakukan adalah mencari petani talas sebagai supplier Anda nanti. Jika Anda bisa membeli talas seketika dari petani maka Anda bisa mendapat harga yang murah, sehingga dapat meraup untung lebih. Buatlah varian rasa yang menarik seperti balado, keju, cokelat, ataupun stroberi.

 

Buatlah kemasan yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk membuat brand yang juga unik dan menarik supaya membuat pembeli penasaran dan mudah mengingat produk Anda. Tentukanlah tujuan usaha Anda, apakah berkeinginan menjadi agen reseller atau cara titip jual terhadap kios oleh-oleh maupun makanan ringan. Anda juga dapat membikin akun media sosial untuk usaha Anda hal yang demikian supaya lebih mudah dan banyak dikenal masyarakat. Dengan demikian itu karenanya jangkauan pasar keripik talas yang Anda produksi menjadi semakin luas.