facebook twitter
Ketahui Kok Laptop Bisa Mati Sendiri

Ketahui Kok Laptop Bisa Mati Sendiri

Sebagai mahasiswa tentu kebutuhan gadget seperti komputer jinjing menjadi kebutuhan utama karena kerap kali mengerjakan tugas membutuhkan laptop sebagai tempatnya. Bila notebook sudah mengalami permasalahan karenanya langkah tepatnya adalah dengan service notebook. Beraneka keadaan sulit yang cukup acap kali di alami oleh beberapa mahasiswa terhadap notebooknya yakni situasi notebook yang kerap mati sendiri. Tentu hal ini sungguh-sungguh mengganggu, terutama lagi saat sedang dipakai untuk mengerjakan tugas melainkan tugas belum sempat di save dan laptop mati sendiri.

 

Kondisi tersebut tentu membuat kalian merasa jengkel dan stres, untuk itu apabila kalian mengalami situasi laptop yang mati sendiri kalian perlu mengenal penyebabnya terutamanya dulu sebelum kalian dapat mengerjakan service notebook. http://ekakom.com/servis-laptop/ mati sendiri bisa disebabkan sebab kondisi batre notebook yang sudah usang dan rusak sehingga menurunkan performanya. Tentu energi utama notebook ada pada batre sehingga dikala batre komputer jinjing bermasalah maka problem seperti komputer jinjing mati sendiri tidak bisa dihindarkan.

 

Kecuali karena elemen batre notebook juga dapat disebabkan karena debu yang menyumbat coolingpad atau kipas pendingin. Peran kipas pendingin pada komputer jinjing sangatlah penting sebab untuk menjaga keadaan komputer jinjing supaya tidak gampang panas dan konsisten stabil. Jikalau peningkatan temperatur notebook karena penggunaan yang cukup lama dan kipas pendingin tak berprofesi maksimal karenanya hal ini juga menjadi pemicu kenapa komputer jinjing tiba – tiba mati sendiri.

 

Bila tersebut sebab debu yang bersarang pada kipas pendingin, nah oleh sebab itu rutinlah mengecek kipas pendingin pada komputer jinjing dan bersihkan secara berkala . Nah berikutnya karena faktor RAM pada laptop, jikalau RAM mengalami disfungsi karenanya kinerja komputer jinjing juga bermasalah. RAM yang mengalami problem menyebabkan laptop mati dan tidak bisa diaplikasikan.

 

Nah apabila secara tiba – tiba RAM bermasalah karenanya notebook tak dapat melanjutkan sistem operasinya sebab ingatan utama tak bekerja sehingga notebook mati dengan sendirinya. Kalau telah seperti itu karenanya kalian perlu melakukan service notebook untuk menata penyakit yang sedang dialami. Semoga berguna bagi Anda yang membutuhkan.