facebook twitter
Berlatih Makin Supel Lewat Dunia maya

Berlatih Makin Supel Lewat Dunia maya

Bagi Anda yang lahir pada tahun 1980-an pasti senantiasa disibukkan dengan mempersiapkan buku pelajaran sebelum berangkat ke sekolah. Selain buku tulis yang harus dibawa, buku mata pelajaran, juga lembar kerja siswa juga jangan hingga tertinggal. Tapi saat ini metode pelajaran kian mengalami perubahan ke arah yang lebih efektif dan menyenangkan. Banyak terdapat laman penyedia pembelajaran sekolah yang memberikan banyak kemudahan dalam belajar.

 

Metode pelajaran yang dikala ini banyak diaplikasikan yaitu Metode Quipperian adalah sistem pelajaran yang berbasis komputer dan dunia maya. Awal mula Sistem ini pertama kali diterapkan pada cara perkuliahan di Universitas Illinois dengan nama PLATO. Kemudian pada tahun 1999 cara ini berkembang menjadi Learning Management System (LMS) dengan aplikasi E Learning. Metode E learning ini menerapkan multimedia dan video streaming.

 

Di Indonesia munculnya sistem E Learning ini dikarenakan kebutuhan kekuatan didik yang kian banyak melainkan tak bisa terpenuhi. Kecuali itu sistem ini ternyata lebih menarik sehingga para siswa menjadi lebih berbahagia dalam belajar, sehingga mereka lebih motivasi dalam mencari ilmu. Hal ini juga memberikan kans bagi para creator untuk membuat laman penyedia pelajaran sekolah yang menarik supaya dapat menolong para siswa untuk belajar.

 

http://www.saranailmu.com/ Learning ini juga memiliki kelebihan adalah dapat menjangkau segala daerah. Hal ini sangat pantas bagi Indonesia sebab terdiri dari pulau-pulau yang agak susah dijangkau. Dengan adanya metode E Learning ini karenanya segala siswa di pelosok negeri bisa memperoleh materi serta informasi seputar pelajaran yang sama. Dengan memakai metode ini para siswa juga dapat lebih up to date dalam mendapat informasi yang bisa menunjang ilmu yang mereka butuh kan.

 

Para siswa akan dengan gampang membuka web penyedia pembelajaran sekolah di mana saja dan kapan saja sehingga mereka tak terpatok seharusnya belajar di ruang belajar yang dapat memunculkan kejenuhan. Dengan adanya metode ini, diharapkan para siswa akan lebih mandiri dan semangat dalam belajar. Mudah-mudahan dengan banyaknya situs pelajaran ini akan bisa meningkatkan prestasi akademik siswa di segala pelosok Indonesia.