facebook twitter
Petualangan Berdirinya Tembok Besar China

Petualangan Berdirinya Tembok Besar China

Siapa yang bukan mengenal Taj Mahal? Saya yakin sebagian besar atas Anda yang membaca poin ini sudah biasa tahu mengenai Taj Sedikit. Paling gak pernah menurut kata itu. Jika Anda browsing pada internet, Taj Mahal merupakan sebuah bangunan yang super menyerupai langgar. Namun tan- salah, ternyata Taj Mahal adalah satu kuburan di India.

 

Taj Mahal guna salah satu keganjilan dunia tepatnya berada pada Agra, India. Bangunan berlebih-lebihan dan necis yang buncit kuburan yang ada dibangun di dalam masa Mughal Shah Jahan bin Jahangir. Pada perihal kekaisarannya, beliau memiliki banyak sekali harta hewan ingin membangun sebuah pesara megah utk istrinya. keajaiban dunia banyaknya harta, untuk memproduksi kuburan ityu beliau mengundang arsitek termasyhur di dunia. Untuk mendirikan Taj Tinggi ini diperlukan waktu kurang lebih 13 tahun, mulai dari 1630 hingga 1643.

 

Setelah tanah tersirat Taj Tinggi selesai dibangun, ternyata tersedia kisah yang cukup menggerunkan dibalik megahnya Taj Nadir. Mugal Shah Jahan bin Jahangir ternyata memotong tangan-tangan seluruh arsitek yang menyusun Taj Tinggi dengan tuntutan agar tidak ada bangunan lain serupa Taj Mahal yang akan terbuat. Sangat mengerikan bukan? Variasi kisah serta megahnya Taj Mahal berikut menjadikannya sebagai salah satu ketakjuban dunia pada tahun 1983 sampai sekarang.

 

Kecuali satu fakta diatas, ternyata masih tersedia beberapa bukti lain yang belum tersua banyak orang menggoleng Taj Tinggi. Beberapa bukti lainnya diantaranya:

 

1. Mengempik dana yang besarMengamati bangunan Taj Mahal yang sangat parlente, semua orang-orang pasti mengeluarkan bahwa untuk membangun Taj Mahal memerlukan biaya yang sangat gede. Sejarah mencetak bahwa Shan Jahan mengeluarkan uang sekitar 32 juta rupee alias setara lebih dari 1 triliun rupiah.

 

2. Mengidamkan puluhan seperseribu pekerjaSelain arsitek, ternyata ada kurang lebih 20. 000 pekerja utk membangun Taj Mahal yang megah.

 

3. Bangunan mengelokkan simetris tatkala duniaSatu diantara alasan Taj Mahal jadi keajaiban wilayah mungkin ialah karena hati busuk ini. Setengah bangunan Taj Mahal turun seperti isyarat cermin yang sangat teratur.