facebook twitter
Forum Komunikasi OPD Pemda DIY

Forum Komunikasi OPD Pemda DIY

Pemerintah daerah Kabupaten di Bidang Isu dan Komunikasi publik Dinas Komunikasi mengadakan forum komunikasi untuk warga Jogja ialah berupa Forkum PPID OPD. Bertempat di Nanny Kafe tepatnya di Jalan Taman Siswa Nomor 150-F Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta acara hal yang demikian dicontoh oleh anggota PPID OPD Pemerintah Daerah DIY.

 

Tujuan diadakannya forum komunikasi hal yang demikian yakni upaya untuk meningkatkan pengelolaan serta pelayanan kabar di lingkungan PPID OPD Pemerintah Tempat Yogyakarta. Bertepatan dengan akan dilaksanakannya pemeringkatan Keterbukaan Kabar Publik oleh Komisi Kabar Daerah DIY, tema yang diambil pada forum komunikasi ini merupakan “ Persiapan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Tempat DIY”.

 

Kemudian Bapak Bayu Februarino Putro pada forum hal yang demikian juga menghimbau terhadap semua OPD Pemerintah Daerah DIY untuk seketika mengumpulkan Daftar Info Publik atau DIP. Kabar hal yang demikian betul-betul dibutuhkan dalam rangka program Keterbukaan Informasi Publik. Forum komunikasi untuk warga Jogja ini dijalankan untuk mengumpulkan para member OPD Pemda Tempat Istimewa Yogyakarta agar dapat mengusulkan beberapa hal yang menjadi kesusahan atau saran yang sepatutnya dijalankan dan ditingkatkan kembali.

 

Para OPD Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta juga ikut diinginkan memiliki janji yang kuat untuk meningkatkan pelayanan publik. Tempat dilihat sampai ketika ini masih banyak petugas OPD di daerah yang masih lemah dalam rangka pelayanan pada masyarakat. Untuk itu perlu kerja sama dan solidaritas yang tinggi antar sesama member OPD di Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Keterbukaan Info Publik pemerintah DIY tak lain tidak bukan supaya masyarakat Yogyakarta dapat mempercayai kinerja pemerintah di daerah, yang ketika ini mungkin diluar sana terdapat beraneka skandal yang membikin warga sekarang cenderung tak percaya dengan kinerja Pemerintah Daerah. info cegatan jogja itu perlu pengawasan pula kepada masyarakat agar semua program hal yang demikian dalam berjalan lancar.

 

Ibu Suharnanik Listiana menjelaskan pada forum komunikasi untuk warga Jogja disana, bahwa indikator pengevaluasian visitasi akan dijalankan oleh Komisi Berita Daerah Istimewa Yogyakarta. Komisi Info Pemda DIY akan melaksanakan pengevaluasian ke sebagian tempat secara merata supaya program hal yang demikian dalam berjalan secara terbuka dan sepadan.