facebook twitter
Beberapa Santapan Khas Medan Yang Amat Dikenal

Beberapa Santapan Khas Medan Yang Amat Dikenal

Apabila Anda sedang bertamasya atau mengunjungi kerawat tentu yang sebelumnya tak pernah Anda datangi daerah atau Kota hal yang demikian. Hal tak lain Anda lakukan sebelum Anda pulang ke tempat asal merupakan mencari oleh-oleh khas dari tempat tersebut. Nah jikalau Anda sedang berada di medan Tentu saja Anda akan membeli dan mencari makanan yang paling terkenal dan sedap di tempat Medan hal yang demikian. Umum orang-orang menyebutnya dengan oleh-oleh Medan. Diantaranya merupakan bika Ambon, buah Durian, Pancake Durian Medan, teri Medan. Setiap daerah tentu memiliki makanan khas yang berbeda-beda.

 

Jika Anda mau membeli oleh-oleh Medan, maka Anda tentu tahu yang paling dan sangat tenar sekali, warnanya kuning. Ya itu ialah bika Ambon, banyak sekali yang beranggapan bahwa bika Ambon yaitu makanan khas daerah Ambon, karena dari namanya saja sudah menjelaskan daerah. Tetapi terbukti makanan yang mempunyai rasa nikmat dan manis ini berasal dari Medan. cemilan medan ini sungguh-sungguh familiar sekali, sebab rasa dan tekstur adonannya yang unik. Berwarna kuning dan agak bergelombang gitu deh.

 

Selanjutnya merupakan teri Medan, nah kalu untuk makanan khas yang satu ini biasanya akan diburu oleh ibu-ibu dan buah hati kost. Karena dalam tiap-tiap kemasannya terdapat banyak teri yang diolah dengan berjenis-jenis rasa seperti peda, balado, dan asin pedas. Untuk ibu-ibu oleh-oleh yang satu ini seharusnya dibeli, karena bisa diwujudkan lauk makan ketika sedang malas masak untuk keluarganya di rumah.

 

Teri ini dicampur nasi putih hangat sudah enak sekali. Walaupun untuk buah hati kost-kostan tentu memerlukan makanan dengan harga murah dan isinya banyak, karena bisa dijadikan lauk pauk pula dikala uang jajan telah tiris. Kemudian untuk Anda pencinta buah Duren, di Medan ini memiliki oleh-oleh buah durian dan hasil olahan buah Durian yakni pancake duren Medan.

 

Pancake memang gampang dijumpai di Kota-kota lain tapi jikalau Anda membelinya di tempat khas karenanya rasanya tentu akan sangat berbeda. Apabila dari tempatnya segera rasanya jauh lebih original dibandingkan jikalau membeli di daerah Anda tinggal. Apabila Anda mau membelinya buah Duren utuh, di Medan ini juga tersedia namanya Durian Ucok, itulah beberapa jenis oleh-oleh Medan.