facebook twitter
Perurutan Movie Dari Waktu Ke Tempo

Perurutan Movie Dari Waktu Ke Tempo

Apakah Anda salah satu penggemar movie? Seandainya iya, karenanya kita mempunyai kesukaan yang sama, yaitu nonton movie. Movie atau film bukan cuma sekedar hiburan disaat kita sedang bosan ataupun dikala tak mempunyai sesuatu untuk dijalankan. Movie lazim diproduksi dengan mengangkat pelbagai tema kehidupan yang bisa kita ambil hikmahnya. Di sisi lain, sekiranya kita memandang permulaan mula perkembangan movie, kita akan merasa betul-betul mujur ketika ini. Kenapa demikian? Karena kita bisa menikmatinya dengan amat mudah.

 

Awal mula perkembangan movie atau film mulai timbul dengan warna hitam putih dan hadir tanpa suara. Film bisu berwarna hitam putih hadir dengan durasi yang sungguh-sungguh singkat. Salah satu pekerja seni film bisu yang melegenda hingga ketika ini ialah Charlie Chaplin. Nonton movie pada jaman dulu sangat berbeda dengan dikala ini. Kita dapat memandang dan menikmati perbedaan yang demikian itu mencolok. Perubahan tersebut jelas lewat pengerjaan yang tak mudah serta memakan banyak waktu.

 

Perkembangan movie setelah ditampilkan dalam warna hitam putih dan tanpa bunyi, pada tahun 1927 timbul film pertama dengan bunyi. Film The Jazz Singer menjadi film pertama yang dilengkapi dengan suara. Tahun-tahun selanjutnya, industri film mulai mengoptimalkan teknologi yang lebih canggih sehingga bisa memproduksi film yang lebih bagus. Padahal teknologi masih terbatas, pihak perfilman Hollywood bisa menjadikan film-film legendaries seperti Casablanca, Gone with the Wind, dan The Wizard of Oz.

 

The Wizard of Oz sendiri adalah film pertama yang diproduksi dengan menerapkan warna. https://layarkaca21.pw yang dilengkapi dengan efek-efek khusus mulai diproduksi pada tahun 1970-an. Tetapi, efek-efek yang dibuat masih sangat sederhana. Kemajuan teknologi pada industri perfilman terus dilakukan hingga saat ini. Dapat kita lihat dan rasakan sendiri bagaimana majunya industri perfilman ketika ini.

 

Film atau movie dengan berbagai efek yang menonjol benar-benar kongkret saat ini membuat kita betul-betul terhibur dan bisa menikmati sensasi luar biasa saat menontonnya. Tidak mengherankan jikalau banyak orang yang hobi nonton movie entah itu di TV, bioskop, ataupun streaming di internet. Perkembangan teknologi yang terus berkembang mungkin saja akan memberikan jalan berbeda dalam menikmati film di masa depan.